ANALISIS KEPUASAN NASABAH OLEH PELAYANAN PENUKARAN VALUTA ASING BUKAN BANK PT GITA GEMILANG CABANG KUTA KABUPATEN BADUNG
DOI:
https://doi.org/10.52318/jisip.2021.v35.2.4Keywords:
Customer, Service, SatisfactionAbstract
This study aims to figure out customer satisfaction out of the service of PT Gita Gemilang , Kuta branch. In this quantitative research, questionnair whose format was descriptive were distributed to respondents in order to collect primary data. Based of the analysis, the service provided by this company can be classified as very good. The total score based on five indicators is in the range from 137 to 168, which is good category. Based on seven indicator, the score is in the range from 169 to 200, which is very good category. The outher suggest that this company improve the category from good to very good and maintain its very good category by improving the quality of its human resources.
References
Atik, & Ratminto. (2006). Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Faisal, S. (1989). Penelitian Sederhana: Mudah, Cepat, dan Murah. Malang: Yayasan Asih Asah Asuh.
Kotler. (2002). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium Jilid 1. Jakarta: PT Prahalindo.
Kotler & Keller. (2006). Marketing Management. New York: Pearson.
Sugiyono. (1992). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Surakhmad. (1985). Pengantar Penelitian Ilmiah: Dasar, Metode, dan Teknik. Bandung: Tarsito.
Tjiptono, F. (2012). Service Management: mewujudkan layanan prima. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti menerapkan ketentuan Hak Cipta dan Lisensi sebagai berikut:
Hak cipta:
- Hak Cipta pada setiap naskah adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berhak sebagai yang pertama kali mempublikasikan dengan lisensi Creative Commons Attributions-ShareAlike 4.0 International License.
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Lisensi:
- Atribusi: Anda harus mencantumkan nama yang sesuai, mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan. Anda dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
- Berbagi Serupa: Apabila Anda menggubah atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.
- Tidak ada batasan tambahan: Anda tidak dapat menggunakan ketentuan hukum atau sarana kontrol teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang diizinkan lisensi ini.
Anda bebas untuk:
- Berbagi menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun.
- Beradaptasi mengubah dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial.
- Pemberi lisensi tidak dapat mencabut ketentuan di atas sepanjang Anda mematuhi ketentuan lisensi ini.
Pemberitahuan:
- Anda tidak perlu menaati lisensi untuk bagian materi ini yang telah berada di bawah domain publik atau untuk penggunaan yang diizinkan di bawah pengecualian atau pembatasan.
- Tidak ada jaminan yang diberikan oleh lisensi ini. Lisensi ini mungkin tidak memberikan izin yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda. Sebagai contoh, hak-hak lainnya seperti hak atas potret, hak atas privasi, atau hak moral dapat membatasi penggunaan materi berlisensi Creative Commons.