Kualitas Pelayanan Customer Service Kepada Nasabah di Bank Perkreditan Rakyat Parasari Lukluk Badung

I Gde, Oka Saputra (2022) Kualitas Pelayanan Customer Service Kepada Nasabah di Bank Perkreditan Rakyat Parasari Lukluk Badung. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Sains dan Humaniora (JPPSH), 6 (2). pp. 279-285. ISSN 2615-4501

[thumbnail of Jurnal nasional terakreditasi] Text (Jurnal nasional terakreditasi)
52054 - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (65kB)

Abstract

Adanya kualitas pelayanan yang kurang baik maka nasabah akan pindah pada bank lain, jika bank lain dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan keinginan nasabah. Sehingga pelayanan yang baik akan menghasilkan tanggapan yang baik pula oleh nasabah. Akan tetapi, pelayanan yang buruk akan menghabiskan kesabaran nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian survei dengan format penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, dengan melibatkan 25 orang responden sebagai narasumber informasi. Sumber data penelitian terdiri dari data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan deskriptif kuantitatif Berdasarkan kriteria yang ditetapkan melalui pembatasan lebar interval bagi masing-masing perolehan total dari 25 butir parameter tersebut, penelitian ini menemukan hasil penilaian total skor kualitas pelayanan secara keseluruhann sebesar 2.510 berada pada 2.126-2.625. Hal ini memberikan indikasi bahwa kualitas pelayanan customer service kepada nasabah di Bank Perkreditan Rakyat tergolong kategori baik. Implikasi penelitian ini diharapkan agar parameter yang memiliki kategori baik untuk ditingkatkan agar menjadi sangat baik, dan untuk yang memiliki kategori sangat baik untuk dapat dipertahankan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Program Studi Administrasi Bisnis
Depositing User: I Gde Oka Saputra
Date Deposited: 27 Apr 2023 06:43
Last Modified: 27 Apr 2023 06:43
URI: http://repo.stispolwb.ac.id/id/eprint/56

Actions (login required)

View Item
View Item